Home / Ekonomi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 12:47 WIB

Pengembangan Sdm, Dua Asosiasi Profesi Mengadakan Seminar Konstruksi Bagi Anggotanya

BisnisNews.co.id, Jakarta – Asosiasi Tenaga Ahli Pemborong Indonesia (ATAPI) dan Asosiasi Tenaga Konstruksi Nasional (TAKONAS) mengadakan Seminar konstruksi dengan tema manfaat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan melalui aplikasi Zoom Meeting, dengan tujuan untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang profesional terutama untuk anggota ATAPI dan TAKONAS. Rabu (09/3/22).

Acara Seminar diikuti lebih kurang 200 Peserta dari berbagai Wilayah Provinsi yaitu Jakarta, Banten, Jawa Barat, Aceh, Papua, Kalimantan, Jawa Timur, Sulawesi yang mana semuanya merupakan anggota ATAPI dan TAKONAS. Seminar yang mengangkat Tema Manfaat Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Konstruksi, dengan Nara Sumber Prof Dr Manlian Ronal A Simanjuntak ST MT D Min (Pengurus LPJK Kementerian PUPR & Guru Besar Universitas Pelita Harapan).

Baca juga  Pengembangan Usaha, PT Garlan Garlan Konsultan Indonesia Membuka Cabang Di Gunung Sindur Bogor

Acara seminar dimulai dari pukul 15,00 sd 18.00 Wib, dengan moderator Drs H Ibrahim Saleh MSc (Ketua Asakindo Aceh) Prosesi acara berjalan dengan lancar dan tanpa kedala sedikitpun.

Dalam sambutannya Ketua UMUM ATAPI (Asosiasi Tenaga Ahli Pemborong Indonesia) sekaligus pendiri Asosiasi TAKONAS (Asosiasi Tenaga Konstruksi Nasional), Syarifuddin Tahir SE ST MM mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta seminar yang hadir dan menyampaikan rasa hormatnya Nara Sumber yaitu Bapak Prof Dr Manlian Ronal A Simanjuntak ST MT D Min (Pengurus LPJK Kementerian PUPR & Guru Besar UPH), Serta Rasa Bangganya kepada pantia seminar yang telah mempersiapkan semua kebutuhan Seminar.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman-teman yang hadir dalam acara seminar konstruksi ini, teman-teman yang selalu semangat menjalankan organisasi ATAPI dan PERKONAS, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada kita semua, serta rasa hormat saya kepada Nara Sumber Bapak Prof Dr Manlian Ronal A Simanjuntak ST MT D Min (Pengurus LPJK Kementerian PUPR & Guru Besar UPH), Panita Seminar semuanya yang telah berjuang demi berjalannya acara ini,” ucapnya.

Baca juga  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Lembaga Atlas Indonesia Launching Program Kegiatan Konservasi Sumber Daya Alam Berbasis Agroforestri

Selain itu, Syarifuddin Tahir berharap, dengan adanya seminar yang diadakan oleh ATAPI dan TAKONAS dapat menambah pengetahuan bagi teman-teman Tenaga Kerja konstruksi yang ada di Indonesia.

“Terutama bagi Para Anggota ATAPI dan TAKONAS agar lebih Profesional di dalam menghandel pekerjaan proyek konstruksi yang ada di Indonesia,” harapnya. (ads)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Urus Skk Konstruksi, Ini Persyaratan Nya

Ekonomi

Peduli Sesama, Petinggi Organisasi Advokat Feradi WPI Melakukan Kegiatan Sosial

Ekonomi

Resmi Dikukuhkan, Komunitas Peduli Sungai Dan Danau Oku Selatan Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Lestarikan Lingkungan Oku Selatan

Ekonomi

Pembuatan SBU Konstruksi Spesialis Dekorasi Interior KBLI 43304 Sub Klasifikasi PB004, Ini Jenis SKK Tenaga Kerja Yang Digunakan

Ekonomi

Tercatat Sebagai Keanggotaan KADIN Tangerang Selatan, PT Garlan Konsultan Indonesia Semakin Profesional

Ekonomi

Wajib Dimiliki, Peralatan Proyek Yang Digunakan Oleh Badan Usaha Konstruksi Kecil Sub Klasifikasi Bangunan Gedung

Ekonomi

Mendapat Nilai 77/100, Yayan Andesta Lulus Ujian Profesi Advokat Peradi Nusantara

Ekonomi

Resmi Dilantik, Pengurus Warung Paralegal Indonesia Kabupaten Nganjuk Siap Berikan Bantuan Hukum