Home / Bisnis

Selasa, 29 Maret 2022 - 01:04 WIB

Barbagi Informasi, PT Garlan Konsultan Indonesia Gelar Diskusi ISO 37001

PT Garlan Konsultan Indonesia menggelar acara diskusi singkat tentang manfaat penerapan ISO 37001 dengan 6 perusahaan yang menjadi mitra bisnisnya yaitu PT Kontraktor Sejahtera Bersama, PT Mitra Maju Bersama, CV Nusa Jaya Kontraktor, Kontraktor Sumber Rejeki, PT Interior Sukses Abadi, PT Alpama Jaya Mandiri

Acara diskusi di gelar sekitar Pukul 15.30 sd 17.30, di Kantor PT. Garlan Konsultan Indonesia, Plaza Cordoba Blok K.40 Nusa Loka Bsd City Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. Senin (28/3/22).

ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan merupakan sebuah standar yang di rilis sejak tahun 2016, yang mengatur tentang sistem manajemen anti penyuapan atau yang di kenal dengan istilah SMAP.

Sebuah Perusahaan yang telah memiliki Sertifikasi ISO 37001 maka perusahaan tersebut ingin mengungkapkan komitmennya terhadap anti penyuapan, sehingga dengan cara yang sama perusahaan akan meminta pihak yang berhubungan dengannya (Mitra Bisnis) agar menjalankan komitmen yang sama.

Baca juga  Membangun Keakraban, Langkah Awal Dalam Sebuah Bisnis

Yayan Andesta MM sapaan Ades, Direktur Utama PT Garlan Konsultan Indonesia (Kantor Perwakilan Lembaga Sertifikasi ISO Akreditasi International, IAS-Amerika, Otabu Global Services PVT. LTD) mengatakan, dengan menerapkan ISO 37001 sebuah bisnis akan terbangun menjadi lebih bertanggung jawab dan ada manfaat tersendiri bagi perusahaan yang telah tersertifikasi ISO 37001 SMAP  terutama mengikuti tender proyek baik proyek pemerintah, BUMN maupun swasta. Saat di mintai keterangan.

“Manfaat dari penerapan ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan yaitu Perusahaan yang sudah memiliki sertifikasi ISO 37001, dapat menciptakan daya saing tersendiri ketika mengikuti lelang pekerjaan dan telah memiliki sertifikasi ISO 37001 maka akan menambah daya saing perusahaan,” ucapnya.

Baca juga  Tambah Wawasan, Askopindo Dan Atapi Menggelar Seminar Bersama

Di tempat yang sama, Renaldy Harsanto, Direktur Utama PT Alpama Jaya Mandiri, mengatakan bahwa saat ini khususnya sebagai pelaku usaha jasa konstruksi ISO  37001 sudah menjadi persyaratan untuk mengurus Sertifikasi Badan Usaha Konstruksi.

“Bagi perusahaan kontraktor yang mau mengurus SBU Konstruksi wajib menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001, yang di atur di PP No 5 Tahun 2021 tentang persyaratan mengurus SBU Konstruksi. Meskipun tidak dituntut di awal mengurus SBU bisa menggunakan surat pernyataan dulu namun harus di penuhi, untuk perusahaan kecil itu 3 tahun, menengah 2 tahun, perusahaan besar 1 tahun,” tegasnya. (ads)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Urus Sertifikasi ISO Tidak Perlu Ribet, Ini Solusi Nya

Bisnis

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Bisnis

Menjaga Kualitas, Famili Mandiri Steel Bengkel Las Yang Profesional

Bisnis

Urus Akuntan Publik, Ini Dokumen Yang Harus Disiapkan

Bisnis

Membangun Keakraban, Langkah Awal Dalam Sebuah Bisnis

Bisnis

Sebagai Persyaratan, Peralatan Perusahaan Jasa Konstruksi Sesuai Subklasifikasi (PP No 5 Tahun 2021)

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Bisnis

Pembinaan Anggota, 4 Asosiasi Konstruksi Mengadakan Seminar Bersama